Cara Cek Fps Game Pc & Android Dengan Mudah

Cara Cek FPS Game PC & Android Dengan Praktis - Seperti yang kita ketahui saat bermain game untuk mengecek fps (frame rate per second) itu sangatlah penting. Karena sangat berpengaruh sekali pada game yang kita mainkan seperti PUBG Mobile, Free fire, Call of Duty atau game-game lainnya.


Tapi sebelum itu, anda wajib mengetahui, Apa Itu FPS?

FPS adalah kepanjangan dari Frame Rate per Second atau dalam bahasa indnesia frame per detik. FPS dipakai untuk mengukur suatu performa dari keseluruhan VGA sebagai acuannya. Selain itu juga FPS adalah jumlah gambar yang dihasilkan setiap detiknya untuk membuat gambar bergerak.

Daftar FPS Game Yang Wajib Diketahui:

10 - 20 FPS = Game Sangat Lag, tidak cocok untuk dimainkan.

20 - 30 FPS = Gerakan patah-patah atau tidak lancar.

30 - 40 FPS = Pergerakan Game sudah lebih baik dari sebelumnya tetapi masih ada drop fps terkadang terjadi.

40 - 50 FPS = Game sudah dikategorikan agak lancar.

50 - 60 FPS = Game yang dimainkan sudah termasuk kategoori Lancar dan yummy untuk dimainkan / playable.

Makara, untuk mengecek apakah game yang akan kita mainkan lancar atau tidak, kita bisa langsung mencobanya dengan menampilkan fps saat bermain game biar kita tau berapa fps yang kita dapat ketika bermain game tersebut.

Baca juga:


Tidak perlu berlama-lama, disini aku akan memperlihatkan cara untuk mengecek fps game di pc/laptop maupun game android. 

CARA CEK FPS GAME PC & LAPTOP


1. MENGGUNAKAN BANDICAM

 Seperti yang kita ketahui saat bermain game untuk mengecek fps  Cara Cek FPS Game PC & Android Dengan Mudah


Pasti dari kalian resah, kenapa kok menggunakan bandicam ? Bukannya bandicam itu software yang dipakai untuk mengrekam suatu video ? Pasti banyak sekali yang berkata demikian.

Saya menentukan bandicam diurutan pertama sebab cara untuk menggunakannya sangatlah gampang dan juga tidak sulit untuk kita mendownloadnya digoogle.

Untuk mengecek atau menampilkan fps game di pc memakai bandicam, kita mampu eksklusif buka Aplikasinya, lalu buka game apa saja yang ingin sobat cek fpsnya.

Setelah itu, anda sanggup melihat sebuah angka yang muncul di layar pc ataupun laptop anda. Itulah FPS Game yang anda dapatkan dikala bermain game tersebut.

2. CARA CEK FPS MENGGUNAKAN FRAPS

 Seperti yang kita ketahui saat bermain game untuk mengecek fps  Cara Cek FPS Game PC & Android Dengan Mudah


FRAPS yaitu salah satu software yang aneka macam dipakai oleh para youtuber maupun gamer. Dikarenakan dengan tampilan aplikasinya yang sederhana dan juga simpel untuk dipakai membuat FRAPS menjadi salah satu software yang patut untuk kita gunakan.

Dengan memakai FRAPS kita bisa membuat video, screenshot, dan lebih bagusnya lagi kita bisa menampilkan fps game di pc dengan simpel.

Untuk cara mengecek fps game anda sanggup download terlebih dahulu melalui situs resminya www.fraps.com > Install > Buka > Buka Game Yang Diinginkan dan otomatis fraps akan mendeteksi fps game yang anda mainkan.

3. MEMAKAI MSI Afterburner

 Seperti yang kita ketahui saat bermain game untuk mengecek fps  Cara Cek FPS Game PC & Android Dengan Mudah


MSI Afterburner merupakan salah satu software yang banyak dipakai oleh para reviewer Hardware, Gamer dan Overclocker. Dengan menggunakan MSI Afterburner kita bisa mengetahui semua jumlah resource pada VGA, CPU dan juga tentunya sanggup mengecek berapa fps pada game yang kita mainkan.

Untuk cara menggunakannya tidaklah sulit, Download dan Install MSI Afterburner terlebih dahulu > Masuk ke Settings > Pengaturan Monitoring On Screen Display > Setelah itu buka game yang sobat cek fps gamenya.

Otomatis akan muncul di pojok layar monitor anda.

CARA CEK FPS GAME ANDROID TANPA ROOT

CEK FPS GAME ANDROID MENGGUNAKAN GAME BOOSTER

- Download dan Install Game Boosternya


 Seperti yang kita ketahui saat bermain game untuk mengecek fps  Cara Cek FPS Game PC & Android Dengan Mudah

- Buka aplikasinya dan anda sanggup menekan tombol yang nomor 2 tersebut. Tetapi untuk mengaktifkannya, anda diwajibkan untuk menonton iklan sebagai ganti untuk mengecek fps game androidnya.

 Seperti yang kita ketahui saat bermain game untuk mengecek fps  Cara Cek FPS Game PC & Android Dengan Mudah

- Jika tombol tadi sudah berwarna merah tinggal anda buka game yang ingin dicek fpsnya.

Demikian artikel mengenai cara cek fps game android dan pc terbaru ketika bermain game. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare ke sahabat-sahabat kalian yang belum tau cara mengecek fps game. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel